Camscanner, Mengubah Hp Android jadi Mobile Scanner

 
Emang nggak pernah bosen kalo ngoprek hp android. Sejak memakai android yang pertama, Samsung Galaxy 551 sampai yang kedua ini, Samsung Galaxy Ace II, telah banyak aplikasi yang pernah dicoba untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Salah satu aplikasi menarik dari Google Play (dulu Android Market) adalah Camscanner.

Camscanner adalah aplikasi android untuk membuat file .pdf dengan cara memotret dokumen menggunakan kamera belakang. Setelah membuat file pdf maka selanjutnya file tersebut tinggal disimpan di laptop atau langsung diprint atau dapat juga dikirim via email. Jadi, dalam kondisi tertentu kita tidak usah membawa dokumen yang kita perlukan ke tempat fotokopi. Hemat waktu dan tenaga.Berikut screenshoot aplikasi Camscanner.





Ide menggunakan camscanner ini bermula ketika melihat mobile scanner (portable scanner) yang dijual di Gramedia. Harganya sekitar 1 jutaan (ngga tau merk apa). Scanner tersebut ukurannya cukup kompak, ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Fungsi mobile scanner tersebut dapat digantikan dengan aplikasi Camscanner pada Android.

Mobile Scanner


Penggunaannya cukup mudah, terlebih dahulu install Camscanner pada Hp Android dengan mengunduh aplikasinya dari Google Play, tinggal ikuti langkah-langkahnya dan selesai.